get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

Reuni Gratis, Alumni IAPAT Undip Tebar Benih Ikan

Sabtu, 03 September 2022 | 18:01 WIB
header img
Panitia pelaksana Reuni Akbar IAPAT 2022 ketika melakukan rapat koordinasi di Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang akan mengadakan reuni yang diselingi dengan beberapa kegiatan bakti sosial.

Ikatan Alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Undip berencana menebar benih ikan dan tanam pohon di Waduk Jatibarang, Semarang serta membantu pembangunan jamban sehat di Kawasan Tambaklorok, Semarang.

Ketua Panitia Sugeng Widodo menjelaskan, bakti sosial itu adalah bentuk pedulian dari alumni PAT, FNGT, PAAP, Diploma Teknik, Diploma Non-teknik, dan Sekolah Vokasi.

“Kepedulian kami pada lingkungan hidup kami wujudkan dengan penebaran benih ikan dan penanaman pohon. Sedangkan kepedulian kepada masyarakat kami realisasikan dengan membangun fasilitas jamban sehat bagi warga Tambaklorok, yang selama ini dilanda rob,” ujar Suwi, sapaan karib Sugeng Widodo, di Semarang, beberapa waktu lalu.

Rencananya, bakti sosial ini akan dilaksanakan oleh Pengurus DPD IAPAT Wilayah Tengah.

“Kami sedang berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Undip,” aku Agus Muldiyanto dari DPD IAPAT Wilayah Tengah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut