get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

Alumni IAPAT UNDIP Rutin Jalani Olahraga Bersama untuk Jaga Kesehatan dan Silaturahmi

Senin, 15 Mei 2023 | 13:38 WIB
header img
IAPAT Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan olahraga bersama secara rutin demi menjaga kesehatan sekaligus memperkuat tali silaturahmi. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ikatan Alumni Pendidikan Terapan (IAPAT) Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan olahraga bersama secara rutin demi menjaga kesehatan sekaligus memperkuat tali silaturahmi. Kegiatan olahraga tersebut rutin diikuti oleh para alumni khususnya yang berasal dari Kota Semarang setiap dua minggu sekali. 

Keluarga besar IAPAT khususnya yang berasal dari Kota Semarang membentuk komunitas Nyawiji Tekad Sesarengan Gumregah. Mereka pun secara rutin mengadakan pertemuan, salah satunya dengan berolahraga yang diadakan setiap 2 minggu sekali. 

Komunitas tersebut mengadakan senam dan jogging di Gelanggang olahraga (GOR) Tri Lomba Juang (TLJ) Kota Semarang pada Minggu (14/5/2023) pagi. Ini merupakan ketiga kalinya mereka mengadakan acara olahraga bersama. 

"Kami ini sebenarnya alumni dari IAPAT IKA Undip. Tapi kami membentuk komunitas Nyawiji Tekad Sesarengan Gumregah. Ini khusus buat yang di Semarang di mana kita setiap 2 minggu sekali mengadakan olahraga," ujar Wakil Ketua Umum IAPAT Ari Rohmat Basuki, usai senam. 

Menurut Ari, tujuan diadakannya olahraga bersama selain menjaga kesehatan adalah untuk memperkuat tali silaturrahmi dan membangun persudaraan. 

"Tentunya tujuannya agar sehat, menjaga silaturrahmi, membangun persaudaraan biar lebih kuat," katanya. 

olahraga yang biasa diadakan pun tak hanya senam. Namun, ada pula jogging, bersepeda, hingga yoga. Ari pun berharap ke depannya bisa lebih banyak alumni yang hadir dalam olahraga bersama ini. 

"Ini sudah ketiga kalinya kegiatan tersebut berlangsung. Ke depan kita harapkan lebih banyak lagi, lebih baik lagi," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut