get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

LBH Muhammadiyah Berikan Dukungan Kepada Kabareskrim, Tuntaskan Kasus Pembunuhan Brigadir J

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 09:00 WIB
header img
LBH PP Muhammadiyah. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kapolri, wabil khusus kepada Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam mengusut kasus pembunuhan Brigadir J.

Saat awal kasus ini mencuat sebagian masyarakat skeptis bahkan ragu bahwa Polri akan mampu mengusut kasus ini secara profesional. Sebagaimana dipahami masyarakat bahwa hukum tajam ke bahwa dan tumpul ke atas

Namun Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memberikan kejutan dengan menetapkan FS sebagai tersangka

Hal ini menjawab keraguan publik bahwa polisi tidak akan berani mengusut tuntas kasus yg diduga melibatkan petinggi Polri ini.

Perkara ini bukan perkara mudah, karena diduga melibatkan beberapa petinggi Polri. Oleh karenanya LBH Muhammadiyah memberikan apresiasi dan mendukung langkah positif yg telah dilakukan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto yang telah menetapkan beberapa nama menjadi tersangka tanpa pandang bulu. 

LBH berharap Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto tetap dalam posisinya saat ini, independen dan profesional. LBH meminta untuk tidak mundur kalau ada teror atau intimidasi. LBH Muhammadiyah bersama seluruh masyarakat Indonesia, siap membela dan mendukung Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto untuk mengusut tuntas kasus ini secara terang benderang.

Tanggal 20 Agustus 2022 mendatang LBH Muhammadiyah se Indonesia akan berkumpul di Solo dalam rangka menghadiri Rakornas LBH Muhammadiyah se Indonesia.

Kami berharap Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto bisa hadir dalam acara tersebut sehingga Advokat Muhammadiyah se-Indonesia bisa secara langsung memberikan dukungan moral kepada Kabareskrim dan tim khusus agar mampu menyelesaikan kausa meninggalnya Brigadir J ini secara tuntas.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut