Logo Network
Network

Tradisi Warga Lereng Gunung Lawu Pulang Naik Haji

Bramantyo
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 20:07 WIB
Tradisi Warga Lereng Gunung Lawu Pulang Naik Haji
Ustad Gunur Bumi mengisi Tausiyah kepulangan haji warga Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Setiap daerah memiliki kekhasan yang sudah menjadi tradisi dalam menyambut kepulangan jamaah haji ke kampung halamannya, termasuk di Karanganyar.

Tradisi Walimatulssafar Haji atau syukuran atas kepulangan usai menunaikan ibadah ke tanah suci di tujukan Dirut BPR Bank Daerah Karanganyar H Haryono MM bersama istrinya Hj Novita PR.

Sebagai raya syukur, Haryono pun mengundang jamaah satu Kloter dengan dirinya yang kebetulan ustad kondang tananh air, Ustad Muhammad Susilo Wibowo yang akrab dikenal dengan sebutan Ustad Guntur Bumi Al Qurthubi.

Kehadiran Ustad Guntur Bumi bersama istrinya, mantan penyanyi cilik, Puput Melati ini dihadiri kurang lebih 1200 warga sekitar. Ternmasuk pejabat dan mantan pejabat. bahkan Bupati Karanganyar Juliyatmono ini pun hadir dalam tradisi kepulangan haji.

Selain ingin mendapatkan berkah tamu Allah yang baru saja pulang dari tanah suci, warga ini pun merasa penasaran ingin melihat dari dekat mantan artis cilik yang kondang dengan judul lagunya saat masih kecil, 'Satu ditambah Satu'.

Warga yang hadir inipun langsung bersemangat kala diajak Puput Melati melantunkan sholawat nabi. Untuk mengobati kerinduan mereka terhadap sosok Puput Melati, wargapun mengabadikan dengan telepon seluler miliknya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.