get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Perkuat Sinergi, Laju Inflasi Aman Terkendali

Alhamdulillah, 197 Jamaah Haji dan 3 Petugas Haji Daerah Tiba di Kota Tegal

Selasa, 18 Juli 2023 | 06:48 WIB
header img
Ratusan jamaah haji Kota Tegal tiba di Pendopo Ki Gede Sebayu disambut keluarga. (Foto: Nino)

TEGAL, iNewsJatenginfo.id - Sebanyak 197 jamaah haji dan 3 Petugas Haji Daerah (PHD) Kota Tegal, tiba di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal, Senin (17/7/2023) sekira pukul 01.00 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Ahmad Muhdzir mengatakan, setibanya di bandara, para jamaah langsung bertolak ke Asrama Haji Donohudan, Minggu (16/7/2023) pukul 20.00 WIB.

"Mereka mengikuti prosesi penerimaan dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) embarkasi. Setelah itu, jamaah menuju Kota Tegal," terang Ahmad Muhdzir.

Dijelaskan, dua jamaah asal Kota Tegal, tidak bisa kembali ke daerah asal bersama kloter 34. Hal itu karena pada saat diberangkatkan, mereka mengalami sakit dan diturunkan di Bandara Kualanamu, kemudian diterbangkan kembali bersama jamaah haji kloter 36.

"Total keseluruhan, kita memberangkatkan 202 jamaah. Untuk yang pulang saat ini ada 197 jamaah dan 3 PHD melalui kloter 34 dan dua jamaah melalui kloter 36," katanya.

Secara umum, kata Ahmad Muhdzir, pelaksanaan ibadah haji berlangsung lancar dan aman. Meskipun ada yang mengalami sakit, jamaah dapat menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Mekkah.

"Alhamdulillah, semua jamaah dalam kondisi sehat, bisa melakukan ibadah sunah dan wajib haji serta kembali ke tanah air dengan selamat. Tidak ada yang meninggal dunia," pungkasnya.

Untuk 10 jamaah haji tambahan asal Kota Tegal, yang tergabung dalam kloter 99, dijadwalkan tiba di tanah air pada 3 Agustus 2023 mendatang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut