Logo Network
Network

Evakuasi Dua Warga Tewas Akibat Reruntuhan Tanah di Dalam Sumur di Cilacap

Elde Joyosemito
.
Senin, 01 Agustus 2022 | 15:03 WIB
Evakuasi Dua Warga Tewas Akibat Reruntuhan Tanah di Dalam Sumur di Cilacap
Tim Basarnas Cilacap melakukan evakuasi korban di sumur. (Foto Basarnas Cilacap)

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - Tim SAR gabungan berhasil kedua pekerja yang tertimbun reruntuhan tanah di dalam sumur di Desa Bojongsari Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. Kedua korban sudah dalam keadaan tewas saat dievakuasi.

Dua korban tewas adalah Darim (55) warga Desa Ampah yang berhasil dievakuasi pada Minggu (31/7/2022) jam 21.30 WIB. Korban kedua yang dievakuasi bernama  Tusiman (40) warga Desa Sidarahayu, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Senin (1/8/2022) dinihari jam 00.25 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan kedua korban berhasil kita evakuasi bersama Tim SAR Gabungan dengan kondisi meninggal dunia. “Keduanya berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia,”ujarnya.

Sementara Fajar Wadji selaku Koordinator Lapangan Basarnas Cilacap mengatakan kedua korban kita evakuasi dengan sistem Lowring (menurunkan satu orang Rescue menggunakan tabung SCBA) dan Lifting (pengangkatan korban bersama satu rescue dengan membawa korban ) dan semua kita tarik menggunakan sistem Z-rig di bantu dengan alat Tripod.

"Korban pertama kita evakuasi bernama Darim jam 21.30 WIB dan korban kedua berhasil kita evakuasi bernama Tusiman jam 00.25 WIB pada Senin dinihari dalam kondisi kedua meninggal dunia dan kedua korban langsung kita bawa kerumah duka,”ujarnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.