get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Diri, Guru Les Mandarin di Magelung Kendal Ditemukan Tewas

Wanita di Jepara Nekat Hendak Bunuh Diri ke Sumur, Tim SAR Datang Tepat Waktu untuk Evakuasi

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:24 WIB
header img
Tim SAR saat Evakuasi Wanita yang Hendak Bunuh Diri. (Foto: IST)

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Seorang Wanita Bernama Sulistiyani (37) nekat hendak mengakhiri hidupnya dengan cara menceburkan diri ke dalam sumur berkedalaman 6 meter yang berada di samping rumahnya, di Tulakan, Donorojo, Kabupaten Jepara. Beruntung aksi tersebut gagal karena ternyata ketinggian air di dalam sumur itu hanya 40 cm. Kejadian tersebut berlangsung pada Selasa (16/7/2024) sore sekira pukul 17.30 WIB. 

"Kami terima info ada orang di dalam sumur dan butuh untuk segera dievakuasi dan alhamdulillah tak butuh waktu lama, korban berhasil kami angkat dari dasar sumur tanpa cedera,” kata Kepala Kantor SAR Semarang, Budiono. 

Tak butuh waktu lama, hanya sekitar 30 menit tim berhasil mengeluarkan Sulistiyani yang diduga memiliki riwayat gangguan jiwa sehingga nekat melakukan hal tersebut. Namun bukan tanpa kendala, saat menarik korban keluar dari dasar sumur itu, karena ia menolak untuk dievakuasi dan berontak saat ditarik naik. 

"Tim sempat khawatir karena Sulistiyani agresif dan terus berontak, tapi beruntung ikatan yang dipasang rescuer di tubuh korban kuat dan mampu menahan gerakan sehingga akhirnya ia berhasil dievakuasi,” jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut