get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Diri, Guru Les Mandarin di Magelung Kendal Ditemukan Tewas

Begini Isi 9 Lembar Buku Harian Dokter PPDS Undip Diduga Bunuh Diri

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 23:19 WIB
header img
Polisi masih menyelidiki penyebab tewasnya dokter PPDS Undip di kamar kos Kota Semarang. Salah satunya mendalami isi buku harian korban. (Foto: iNews)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Polisi menyita buku harian dokter PPDS Undip dr Aulia Risma Lestari yang ditemukan meninggal diduga bunuh diri di kamar kos di Kota Semarang. Beberapa catatan dalam buku harian itu diduga berkaitan dengan kematian korban.

"Ada sembilan lembar catatan, di antaranya bertuliskan 'Apa Tuhanku tidak mengerti aku kesulitan?', 'Kenapa setiap aku berharap tidak pernah ada jawabannya' mengeluh kepada Tuhan, kedua ke orang yang dia sayangi 'Saya tidak kuat' begitu kira-kira poinnya dari catatan-catatannya," ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, Jumat (16/8/2024).

Penyidik, kata Irwan, mendatangi rumah duka di Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal untuk mencari sejumlah petunjuk lainnya. Di antaranya mencari pembanding tulisan tangan korban.

Juga akan dilakukan uji Labfor, memastikan tulisan itu tulisan korban sendiri atau bukan," ucapnya.

Keluarga dokter PPDS Undip membantah dr Aulia Risma Lestari (ARL) tewas karena bunuh diri dan perundungan. Hal itu diungkapkan kuasa hukum keluarga ARL, Susyanto menanggapi ramainya pemberitaan dugaan kematian korban karena bunuh diri dan perundungan.

Dia mengatakan, berdasarkan rekam medis almarhumah memiliki riwayat penyakit saraf kejepit dan pernah menjalani operasi. ARL juga sering mengeluh sakit jika kelelahan saat bekerja.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut