get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Diri, Guru Les Mandarin di Magelung Kendal Ditemukan Tewas

Seorang Wanita di Jepara Gagal Bunuh Diri karena Air Sumur sedang Surut

Rabu, 21 Agustus 2024 | 22:02 WIB
header img
Proses evakuasi oleh Tim Sar Jepara. (Foto: IST)

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Sulistiyani (37), warga desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, kabupaten Jepara berupaya melakukan bunuh diri dengan menceburkan diri ke sumur.

Namun usahanya tidak berhasil karena ternyata sumur tersebut sedang surut dengan ketinggian air hanya satu meter. Beruntung ada tetangga yang melihatnya dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat. 

"Kami mendapat info dari Polsek Donorojo pada Selasa (20/8/24) pukul 15.20 WIB bahwa ada warganya yang berada di dalam sumur dan butuh evakuasi sehingga kami kirimkan satu tim rescue dari Pos SAR Jepara," Ungkap Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang. 

Korban diduga memiliki riwayat gangguan kejiwaan sehingga nekat terjun ke dalam sumur sedalam 10 meter yang berada di belakang rumahnya. Namun karena sumur sedang surut dan korban terjebak didalamnya, dia lantas berteriak minta tolong sehingga terdengar oleh tetangganya. 

Basarnas Pos SAR Jepara beserta tim SAR gabungan tak butuh waktu lama untuk melakukan evakuasi. Dengan menggunakan rescue tripod dan tehnik lifting, dimana seorang rescuer turun untuk memasang ikatan ke korban. kemudian survivor ditarik ke atas dengan terlebih dahulu rescuer yang memasang sistem telah naik. 

"Proses rescue berjalan kurang lebih satu jam, tepatnya pukul 17.45 WIB korban berhasil dievakuasi tanpa suatu kendala apapun. Korban hanya mengalami lecet di tangan akibat terjatuh ke sumur dan sudah dibawa ke rumah saudaranya untuk penanganan lebih lanjut," Imbuh Budiono.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut