get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Seorang Perempuan di Jepara Lantaran Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Ganjar Didampingi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng Kunjungi Jepara

Selasa, 02 Januari 2024 | 23:51 WIB
header img
Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Jepara didampingi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng mengunjungi perajin ukir Gebyok di Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). Foto: Ist

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Jepara didampingi Ketua TPD Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng mengunjungi perajin ukir Gebyok di Desa Blimbingrejo, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). Dalam kunjungan itu, Ganjar dikeluhi terkait permodalan oleh perajin ukir.

Salah satu seorang perajin ukir menyebutkan, rata-rata kendala yang dialami perajin ukir adalah permodalan. Ia menyebutkan bahwa mereka mengutang dari bank hanya bisa Rp5-Rp10 juta. Modal itu pun hanya bisa membeli kayu.

“Rata-rata permodalannya yang kurang, jadi modalnya dapat Rp5 juta sampai Rp15 juta sudah habis untuk tenaga sama beli kayu,” kata perajin ukir.

Oleh karena itu, perajin ukir itu berharap agar Ganjar bisa mencarikan solusi dari kendala yang mereka terima, khususnya kemudahan modal.

“Harapannya bisa dipermudah pak, nanti biar produksi di sini biar banyak, karena kadang ada pembeli yang butuh 3 bisnis ukuran 3 meter, kita nggak punya karena kita terbentur di modal,” ungkapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut