get app
inews
Aa Read Next : Berikut Daftar Harga BBM Pertamina di Seluruh SPBU Indonesia per 22 Januari

Semarak HUT ke-65 Pertamina, Kilang Cilacap Gelar Khitanan Massal

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:01 WIB
header img
Kilang Cilacap melalui Bazma kembali gelar baksos khitanan massal. (Foto: dok Kilang Pertamina Cilacap)

CILACAP, iNewsJatenginfo.id - Kilang Cilacap melalui Baituzzakah Pertamina (Bazma) kembali menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal untuk 164 anak-anak yatim dan duafa sebagai rangkaian memeriahkan HUT ke-65 PT Pertamina (Persero). Kegiatan ini digelar di dua titik selama dua hari pada Sabtu dan Minggu 10 dan 11 Desember 2022.

Diawali di Rumah Sakit Pertamina Cilacap (RSPCl), kegiatan ini diikuti 133 anak yang berasal dari berbagai wilayah di Kabupaten Cilacap.

“Ini adalah salah satu kegiatan rutin bakti sosial kami sebagai wujud kepedulian, membantu masyarakat yang kurang mampu melalui penyelenggaraan khitanan massal,” kata Ketua Bazma RU IV Cilacap Ahmad Din Sormin.

Diharapkan Ahmad Din, hal ini menjadi sarana mempererat silaturrahmi dengan masyarakat di sekitar perusahaan. “Kilang ini ada di Cilacap. Tentu kami lakukan upaya maksimal dan optimal memberikan manfaat sebesar-besarnya melalui berbagai kegiatan yang dibutuhkan masyarakat,” tuturnya.

Senada Pjs GM PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap, Ikhwan Rosadi mengingatkan kembali pentingnya pelaksanaan khitanan.

“Bagi seorang muslim, khitanan ini merupakan syariat yang harus dilaksanakan. Selain sebagai bukti kepatuhan, secara ilmiah hal ini juga sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut