get app
inews
Aa Read Next : Pendiri Polmark Indonesia Ungkap Lima Modus Pencurian Suara pada Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Menuju Pemilu 2024, Sandiaga Uno Sebut Masyarakat Berharap Pemimpin Dengan Visi Ekonomi

Sabtu, 30 Juli 2022 | 21:42 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meninjau Pantai Pulisan, Likupang, Sulawesi Utara pada Sabtu (30/7). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Geliat politik kian terasa mendekati Pemilu 2024. Sejumlah tokoh, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno masuk dalam bursa Calon Presiden (Capres) 2024.

Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku belum dapat menetapkan sikap. Alasannya bukan hanya keputusan ada di tangan partai politik, dirinya mengaku masih fokus dalam pemulihan ekonomi khususnya sektor parekraf. 

"Tahapan Pemilu sudah dimulai dan kami di kabinet ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk fokus menyelesaikan agenda pembangunan sampai 2024," ucap Sandiaga Uno ketika meninjau Pantai Pulisan, Likupang, Sulawesi Utara pada Sabtu (30/7).

Sandiaga menyampaikan kepada masyarakat pembangunan delapan tahun yang sudah dikerjakan oleh pemerintahan di bawah Presiden Joko Widodo sudah membuat begitu banyak kemajuan dan prestasi. Hal tersebut dibuktikannya dalam kunjungan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva ke Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (17/7). 

Dalam kunjungan tersebut, lanjutnya, IMF memuji langkah Indonesia dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19. Tanggapan tersebut berbanding terbalik dengan 25 tahun silam, tepatnya tahun 1998. 

Ketika itu, IMF menetapkan sejumlah ketetapan yang harus dijalani pemerintah Indonesia agar terlepas dari krisis moneter. 

"Kali ini IMF datang untuk memberikan apresiasi dan belajar dari Indonesia, nah bagaimana caranya? Presiden bilang bahwa pembangunan yang sudah kita capai ini terus berkelanjutan, yang bagus akan terus diperbaiki sementara yang kurang akan disesuaikan. Sehingga nanti tujuan kita di 2045 Indonesia yang maju sejahtera adil dan makmur ini bisa dicapai," ujarnya.

Sementara itu, terkait sosok yang layak maju Capres dan Cawapres 2024, Sandiaga Uno menegaskan masyarakat sudah menetapkan pilihan. Sandiaga Uno yakin masyarakat akan menjatuhkan hati kepada pemimpin yang berorientasi terhadap pemulihan ekonomi.

Sebab, walaupun pandemi covid-19 sudah terkendali, masyarakat kini masih berjuang menghadapi kenaikan harga sembako dan kebutuhan hidup lainnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut