get app
inews
Aa Read Next : Bazar Murah Caleg Perindo GKR Ayu Koes Indriyah Disambut Antusias Warga

Sandiaga Uno Terkejut Saksikan Tarian Golek Tanpa Iringan Musik

Minggu, 03 Juli 2022 | 09:42 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan modal kepada Dzari Wahyu untuk merampungkan musik pengiring tarian golek. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno terkejut saat melihat tarian golek tanpa musik pengiring. Momen itu terjadi saat Sandiaga mendatangi Workshop Kabupaten dan Kota (KaTa) Kreatif di Kota Solo.

Sandiaga pun langsung merespons dengan memberikan modal kepada Dzari Wahyu (21) penari dari sanggar seni Arsa Jumangkah yang menampilkan tarian golek tersebut.

Mulanya Sandiaga meminta Dzari menampilkan tarian golek yang diciptakannya sendiri. Kemudian Sandiaga terkejut karena Dzari tampil tanpa musik pengiring.

"Musiknya gak ada nih?," kata Sandiaga di The Purwohamijayan, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo, Sabtu (2/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan sebagai pengiring tarian ciptaannya.

"Mohon maaf pak, musiknya itu masih dalam proses pembuatan. Karena kita belum ada dana untuk membuat musiknya. Tapi gerakannya sudah ada, hanya tinggal untuk bikin musiknya belum," ungkap Dzari.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut