get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

Undip Maju Dengan Inovasi, Siap Bekerjasama Dengan Berbagai Pihak Wujudkan Kemandirian Kesehatan

Senin, 27 Juni 2022 | 15:40 WIB
header img
Undip Maju dengan Inovasi yang diselenggarakan di Hotel Setos Semarang. Foto: Ist

Drh. Dian menyampaikan kerjasama akan memberikan manfaat untuk inovator maupun masyarakat.

Salah satu skema alih teknologi ke industri adalah melalui lisensi, yaitu kesepakatan penggunaan Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang dihasilkan oleh inventor UNDIP dan digunakan oleh pihak lain berdasarkan perjanjian. 
Inventor UNDIP menerima manfaat/imbalan atas penggunaan HKI tersebut. Sementara itu, pihak yang menerima alih teknologi diharapkan mampu memanfaatkan dan menguasai teknologi tersebut untuk kepentingan masyarakat.

Pada kegiatan Business Matching dan Showcase Produk Alat Kesehatan dan Farmasi yang dilaksanakan hari Senin-Selasa tanggal 27 dan 28 Juni 2022, UNDIP menampilkan  11 orang inovator beserta Produk hasil risetnya . Produk tersebut telah mempunyai tingkat kesiapan teknologi pada level minimal  7, yang artinya sudah siap untuk hilirisasi 

Melalui kegiatan dengan slogan “UNDIP Maju dengan Inovasi” yang diselenggarakan di Hotel Setos Semarang, ia berharap mendapatkan masukan dari pemerintah dan industri yang hadir pada kegiatan yang diselenggarakan (27-28/6).

Drh. Dian juga menyampaikan manfaat kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan wujud silaturahmi yang diharapkan rekan industri maupun pemerintah mengenal banyak dan bisa membangun kerjasama dengan Undip," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut