Semarak Muktamar, PC IMM Kota Semarang Adakan Rembug Ekologi dan Studi Gerakan

Muhammad Aidrus Asyabani
Kader IMM Kota Semarang. Foto: Ist

PDM dan Lazismu mendukung penuh kegiatan Studi Gerakan Akar Merah Nasional. Lazismu memberikan  RendangMu untuk konsumsi selama kegiatan.

Ketua Bidang Hikmah, Muhammad Aidrus Asyabani berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan kader yang sadar.

"Harapannya kegiatan ini mampu melahirkan kader yang sadar akan isu lingkungan dan IMM mampu merancang gerakan yang efeketif dalam mengawal problematika Ekologi Politik yang ada," ungkapnya. 

Ketua Umum PC IMM Kota Semarang Arif Afruloh juga menyampaikan pentingnya memahami relasi antar aktor dalam melihat realitas sosial, dan IMM harus punya sikap yang tegas

Kegiatan Studi Gerakan Akar Merah Nasional menjadi wadah bagi kader IMM untuk memahami relasi kuasa dalam dinamika Ekologi Politik. Kegiatan Studi Gerakan mengundang beberapa pemateri yang berkompeten mulai dari Ibu Lilik Tri Prihantini selaku ketua LLHPB PW Aisyiyah Jawa Tengah, kanda Satria Unggul Wicaksana selaku Wakil Rektor 3 UM Surabaya hingga Dr. Cahyo Seftyono sebagai akademisi UNNES dan sebagainya.

Studi Gerakan ini menjadi semarak muktamar, dan diskusi yang berlangsung mengharapkan Muhammadiyah secara kelembagaan memiliki kefokusan dalam menangani problematika lingkungan hidup dan sumber daya alam. Alumni Studi Gerakan ini sedang merancang rekomendasi untuk Muktamar Muhammadiyah.

Editor : Iman Nurhayanto

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network