get app
inews
Aa Read Next : IMM Kendal Prihatin, Lampu Penerangan Jalan Banyak yang Mati

Pelantikan PC IMM Ahmad Dahlan Surakarta, Ketua Umum: Indonesia Butuh Muhammadiyah untuk Kemajuan

Kamis, 02 Maret 2023 | 19:49 WIB
header img
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Dahlan Kota Surakarta telah menyelenggarakan acara pelantikan periode kepemimpinan 2023/2024, Minggu, (26/2/2023) di Ruang Paripurna Kantor DPRD Surakarta. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Ahmad Dahlan Kota Surakarta telah menyelenggarakan acara pelantikan periode kepemimpinan 2023/2024, Minggu, (26/2/2023) di Ruang Paripurna Kantor DPRD Surakarta.

Selain Pimpinan Cabang, turut dilantik pada momen tersebut adalah Pimpinan Komisariat IMM se-PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta juga Lembaga Semi Otonom (LSO) Korps Intrukstur dan Cendana Pers. Pelantikan bersama ini mengusung tema “Mewujudkan Kader Ikatan Unggul Intelektual dan Berkemajuan, Berorientasi dalam Pendayagunaan Teknologi dan Informasi.”

Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta, Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Surakarta, Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Surakarta serta ortom lainnya. Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jawa Tengah, pimpinan dan kader se-cabang Ahmad Dahlan Kota Surakarta, PC IMM se-Jawa Tengah, perwakilan pergerakan mahasiswa Muhammadiyah se-Solo Raya dan tamu undangan sejumlah 50an tamu undagan.

Dalam sambutan perwakilan Walikota Surakarta. Walikota Surakarta Gibran Rakabuming menyampaikan pesan kepada PC IMM Ahmad Dahlan.

 “Agar selalu progresif, inovatif dan berkemajuan, karena IMM diisi oleh anak muda yang memiliki posisi strategis dalam segala hal, yang memiliki semangat sama dengan mas walikota yang juga masih muda,” ucapnya.

 Sambutan dilanjutkan oleh Ketua Umum PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta periode 2022/2023. Selanjutnya pelantikan resmi dibuka oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta. Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan surat keterangan pengesahan pelantikan oleh Usamma dari DPD IMM Jawa Tengah dilanjutkan pembacaan ikrar  yang diikuti oleh pengurus pelantika periode 2023/2024

Suasana pelantikan dimeriahkan oleh penampilan pencak silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah perwakilan UKM pencak silat UIN Raden Mas Said Surakarta dan Pembacaan Musikalisasi Puisi oleh Kader PC IMM Ahmad Dahlan Kota Surakarta. Kemudian dilanjut dengan Studium General dengan Pemateri Bapak H. Wiwoho Aji Santoso, S.Pd selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Bapak Arif Nur Kholis Majid selaku PSDM PP Muhammadiyah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut