Semarak Muktamar, PC IMM Kota Semarang Adakan Rembug Ekologi dan Studi Gerakan

Muhammad Aidrus Asyabani
Kader IMM Kota Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Kota Semarang telah melaksanakan Rembug Ekologi dalam rangka pembukaan kegiatan Studi Akar Merah Nasional, dilaksanakan pada tanggal 13-14 Oktober 2022. 

Kegiatan dilaksanakan di gedung dakwah Muhammadiyah Kabupaten Semarang, diikuti oleh 20 peserta dari komisariat se-Semarang dan 2 cabang di luar Semarang. 

Kegiatan Rembug Ekologi ini mengundang Cak Wawa atau Hari Kurniawan yang merupakan penasehat Kader Hijau Muhammadiyah sekaligus Komisioner Komnas HAM RI. 

Cak Wawa memberikan materi tentang gerakan Muhammadiyah dalam menghadapi dinamika Sosio-Ekologis-Politik, ia juga mendorong kader muda Muhammadiyah untuk turut berpartisipasi dalam proses advokasi terhadap konflik ekologi yang terjadi di Masyarakat. 

Darmanto selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Semarang membuka kegiatan tersebut. Ia merasa senang dan tersanjung karena IMM mengadakan kegiatan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Semarang. 

"Jas merah bukan hanya tentang jangan sekali-kali melupakan sejarah, namun jas merah (IMM) adalah soal masa depan bangsa dan agama," ucapnya. 

Editor : Iman Nurhayanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network