Logo Network
Network

Tingkatkan Kemampuan Digital Kader, PC IMM Kota Semarang Gelar Madrasah Media

Tim iNewsJatenginfo.id
.
Minggu, 12 November 2023 | 03:10 WIB
Tingkatkan Kemampuan Digital Kader, PC IMM Kota Semarang Gelar Madrasah Media
PC IMM Kota Semarang menyelenggarakan Madrasah Media dengan mengusung tema “Embracing Cadres in The Digital Era for Social Media Optimalization and Organization Branding”. Kegiatan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 11-12 November 2023 di SMK Muhammadiyah 2 Semarang. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Semarang menyelenggarakan Madrasah Media dengan mengusung tema “Embracing Cadres in The Digital Era for Social Media Optimalization and Organization Branding”. Kegiatan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 11-12 November 2023 di SMK Muhammadiyah 2 Semarang.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi (Medkom) PC IMM Kota Semarang, Mia Nur Khalisa mengatakan kegiatan bertujuan agar kader memiliki pemahaman tentang pentingnya peran media saat ini, serta diharapkan mampu memaksimalkan media dalam memberikan konten-konten positf dan edukatif.

"Kemampuan pembuatan konten dan mengelola media sosial dapat menjadi bekal bagi para kader untuk membuat konten yang edukatif juga informatif yang bisa dimanfaatkan sebagai branding pada organisasi serta dakwah ikatan," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PC IMM Kota Semarang, Muhammad Sayyidin Jaya Negara mengungkapkan Madrasah Media ini menjadi sangat penting bagi peserta dalam meningkatkan kemampuan dan kreativitas di bidang media khususnya media sosial.

"Media sosial menjadi salah satu media yang rawan berita bohong, maka kader-kader IMM harus menjadi bagian yang mengantisipasi penyebaran hoax di media sosial. Salah satunya mengisi konten-konten yang mencerahkan serta berorientasi pada pemecahan masalah terkhusus jelang pemilu 2024" ungkapnya.

Pelatihan Media PC IMM Kota Semarang 2023 ini diikuti para kader IMM bukan hanya dari Semarang saja, tetapi juga dari kader IMM lainnya se Jateng. Adapun materi-materinya memuat enam diantaranya basic graphic design and design with canva, design with pixellab, instagram management, videography, copywriting, dan digital literacy at organization.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Bagikan Artikel Ini