get app
inews
Aa Read Next : Lomba Ide Kreatif Poster Ilmiah dan Oral Presentasi Tahun 2023, Mahasiswa UMP Sukses Sabet Juara 1

Pandemi Melandai, Pasar Malam di Banyumas Kembali Ramai

Jum'at, 03 Juni 2022 | 10:14 WIB
header img
Suasa Pasar Malam yang berlangsung Desa Pasir Lor, Karanglewas. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Setelah pemerintah mengeluarkan kebijakan pelonggaran pada masa pandemi, maka aktivitas masyarakat mulai bergairah terutama sektor ekonomi.

Beragam acara bertajuk hiburan yang saat itu mati suri kembali hidup lagi. Salah satunya pasar malam atau juga biasa disebut Undar. 

Untuk pertama kalinya di Banyumas, pasar malam diadakan di Lapangan Pasir Lor, Desa Pasir Lor, Karanglewas, Banyumas, hingga akhir pekan ini.

Tentu saja hal itu menjadi pemuas dahaga bagu masyarakat yang rindu akan adanya sebuah hiburan setelah kurang lebih dua tahun terkurung. Antusiasme itu pun mulai terlihat sekitar pukul 19.00 WIB. 

Secara perlahan gelombang ratusan pengunjung dari berbagai kalangan mulai memadati area pasar malam. 

Pasalnya, tak hanya menyajikan panggung hiburan dan berbagai kios pedagang, pasar palam tersebut turut menghadirkan berbagai macam wahana bermain, seperti kora-kora, ontang-anting, biang lala, kincir angin, dan lains sebagainya. 

Agung (40), salah satu pengunjung yang turut merasakan sensi menaiki wahana kora-kora bersama anaknya, merasa senang dengan digelarnya pasar malam itu. Meski usianya hampir menginjak paruh baya, ia menemukan sensasi tersendiri kala menaiki kora-kora.

"Ini momong anak, ini pengin naik tapi ga ada yang nemenin. Rasanya, ya lama ga ada hiburan. Mentang sih ini," ujarnya pada iNewsPurwokerto.id, pada Kamis (2/6).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut