get app
inews
Aa Read Next : Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UIN Saizu, Inilah Rekam Jejak dan Karya Prof Achid

Gelaran Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 Akan Ada Tampilan 11 Grup Malam Ini

Kamis, 14 September 2023 | 12:27 WIB
header img
Aksi peserta pawai kentongan. Foto: Istimewa

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Sebanyak 11 grup kentongan bakal menghibur masyarakat Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas dalam gelaran 'Banyumas Kenthongan Night Parade 2023' Malam ini, Kamis (14/9/2023). Festival Kentongan ini juga menjadi salah satu rangkaian acara Smart Green ASEAN Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Windows Series yang berlangsung sejak 11-15 September 2023

Festival kentongan yang sedianya digelar pada bulan Agustus oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata akhirnya menjawab rasa penasaran warga masyarakat.

"Festival kentongan biasanya di gelar bulan Agustus, tetapi karena beberapa hal salah satunya acara Smart City, festival kentongan baru dilaksanakan pada bulan September ini," kata Kepala Dinporabupar Setia Rahendra dalam keterangannya.

Sebanyak 11 grup kentongan terbaik di Kabupaten Banyumas, bakal tampil menghibur masyarakat, dan delegasi jejaring SGAC dari berbagai kota se-ASEAN yang menggelar kegiatan di Kota Purwokerto.

Menurut dia, 11 grup kentongan yang akan tampil diantaranya adalah Garuda Mas Rawalo, Lappot (Laras Putra Patriot) Purwokerto Selatan, Bala Putra Purwokerto Timur, Sadawira Laras Kalibagor, Satria Kamandaka Baturraden, Elang Prabuana Sokaraja, Gema Laras Ajibarang, Laras Bhirawa Purwokerto Timur, Putra Pasopati Rawalo, Bambu Laras Patikraja dan Sari Kedeling Laras (SKL) Sumbang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut