get app
inews
Aa Read Next : Gelaran Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 Akan Ada Tampilan 11 Grup Malam Ini

Semakin Mendunia! UIN Saizu Purwokerto Miliki Calon Mahasiswa dari Sudan dan Yaman

Sabtu, 04 Februari 2023 | 15:56 WIB
header img
Universitas Islam Negeri Prof. KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto makin mendunia. Sebab, ada calon mahasiswa internasional dari Yaman dan Sudan. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Universitas Islam Negeri Prof. KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto makin mendunia. Sebab, ada calon mahasiswa internasional dari Yaman dan Sudan.

Perwakilan lembaga dari dua negara tersebut datang langsung ke UIN Saizu Purwokerto. "Total yang minat calon mahasiswa dari Yaman dan Sudan lebih dari 50 orang. Meski demikian, tentu akan kita pelajari, berapa yang bisa kita terima secara rasional," kata Rektor UIN Saizu Purwokerto, Prof. Dr. Mohammad Roqib, Sabtu (5/2/2023).

Perwakilan lembaga, kata Roqib yang datang ke UIN Saizu adalah Mutawakkil Ahmad dari Sudan. Sementara dari Yaman, Hadromaut ada Bilal. Keduanya sudah membawa sejumlah nama calon mahasiswa yang berasal dari berbagai lembaga.

"Secara kelembagaan, kita tentu akan lakukan juga proses MoU dengan sejumlah madrasah (sekolah) di dua negara tersebut. Ini rekor, ada calon mahasiswa dari Yaman dan Sudan," kata Rektor.

Perwakilan dua negara ditemui langsung Kepala Pusat International Office (IO), Dr Mohammad Sobirin dan  Agus Husein Assabiq. Dari pertemuan tersebut diketahui, jurusan apa saja yang diminati dan kapan mulai kuliah.

"Jika tidak ada  halangan, calon mahasiswa Yaman dan Sudan ini akan mulai kuliah semester gasal 2023-2024. Doakan, semoga semua berjalan lancar," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut