get app
inews
Aa Read Next : Gelaran Banyumas Kenthongan Night Parade 2023 Akan Ada Tampilan 11 Grup Malam Ini

Bambang Soeprapto Komisaris yang Diperjuangkan Jadi Pahlawan, Siapa Dia?

Senin, 28 November 2022 | 19:42 WIB
header img
Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Purn) Arif Wachyunadi (tengah) memberikan keterangan pers. (Foto: iNewsPurwokerto.id)

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Bagi warga Banyumas, Komisaris Bambang Soeprapto tidak terlalu asing, karena merupakan salah sartu jalan protokol di Kota Purwokerto yang biasa disebut Kombas.

Kini Komisaris Bambang Soeprapto diperjuangan menjadi seorang pahlawan. Bagaimana kiprahnya?

Kiprah Komisaris Bambang Suprapto yang bernama lengkap Kompol II RM Bambang Soeprapto Dipokoesoemo dipaparkan oleh Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Purn) Arif Wachyunadi.

Pemaparan saat menjadi Keynote Speaker seminar dengan Tema Kepahlawanan dan Kepemimpinan Kompol I RM Bambang Soeprapto Dipikoesoemo. Seminar dilaksanakan di Kompi Pelopor Batalyon D Satbrimob Polda Jateng Purwokerto pada hari Senin (28/11/2022).

“Perjuangan Brimob di kota Semarang yang berlangsung antara awal September hingga Oktober 1945 atau pertempuran 5 hari di Semarang tanggal 15-19 Oktober 1945. Perjuangan gigih tersebut dilakukan oleh Brimob Semarang dibawah kepemimpinan tokoh Brimob Kompol Bambang Soeprapto Dipokoesoemo,”jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut