get app
inews
Aa Read Next : Membangun Harmoni Melalui Kampung Moderasi dan Rumah Ibadah Moderasi

Banyumas Menjadi Tuan Rumah Smart Green ASEAN Cities UNCDF Atas Prestasinya Ubah Sampah Jadi Uang

Rabu, 13 September 2023 | 11:14 WIB
header img
Ubah Sampah Jadi Uang, Banyumas Menjadi Tuan Rumah Smart Green ASEAN Cities UNCDF. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas.

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Banyumas menjadi Kabupaten pertama di Indonesia yang dinobatkan sebagai tuan rumah Smart Green Asean Cities (SGAC) Programme’s 2nd City Windows Series dengan tema “Transforming Cities Planning, Structuring, and Financing Project” sebagai percontohan dalam pengelolaan sampah.

13 kota dari 8 negara yang tergabung dalam jejaring SGAC menggelar pertemuan pada 12-14 September 2023 di Java Heritage Hotel Purwokerto dan akan dibawa untuk melihat langsung pengelolaan sampah di Banyumas pada Rabu esok.

Program Manager SGAC UNCDF Chenchi G Dorjee menuturkan terpilihnya Banyumas menjadi tuan rumah karena Banyumas dinilai mampu menjadi leading pertama.

“Terkesan dengan bagaimana tim dari Banyumas mampu bekerja dan mengelola sampah serta mengubahnya menjadi uang,” kata Dorjee dalam kesempatan tersebut.

Ia juga menjelaskan bahwasannya Banyumas menjadi kandidat terpilih dari beberapa kota yang diusulkan oleh Pemerintah Indonesia setelah sebelumnya melalui beberapa proses assessment yang menandakan bahwa Banyumas sudah memiliki level ditingkat ASEAN.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut