get app
inews
Aa Read Next : Banyumas Menjadi Tuan Rumah Smart Green ASEAN Cities UNCDF Atas Prestasinya Ubah Sampah Jadi Uang

Stabilisasi Harga, Bulog Distribusikan Beras Murah Rp9.450 per Kg ke Pasar-pasar Tradisional

Senin, 28 Agustus 2023 | 14:11 WIB
header img
Perum Bulog Cabang Banyumas menggelontor beras medium dengan harga Rp9.450 per kilogram (kg) ke pasar-pasar tradisional di seluruh Banyumas Raya. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Perum Bulog Cabang Banyumas distribusikan beras untuk 128 pengecer di pasar-pasar tradisional secara serentak. Bulog menggelontor beras medium dalam rangka operasi pasar (OP) dengan harga Rp9.450 per kilogram (kg) ke pasar-pasar tradisional di seluruh Banyumas Raya.

Jumlah pasar yang menjadi target sebanyak 25 lokasi. Masing-masing pengecer dijatah 2 ton dalam sepekan mendatang.

Pimpinan Cabang (Pinca) Bulog Banyumas Rasiwan mengatakan pihaknya menggelontorkan beras untuk 128 toko atau pengecer yang berada di 25 pasar.

“Rinciannya, 69 pengecer di 9 pasar di Banyumas. Kemudian di Cilacap ada 25 pengecer di 7 pasar. Lalu di Purbalingga ada 24 pengecer di 4 pasar. Kemudian Banjarnegara ada 10 pengecer di 5 pasar. Totalnya ada 128 pengecer di 25 pasar tradisional,” katanya.

Menurut Rasiwan, OP beras dilaksanakan dalam rangka stabilisasi harga beras. Pasalnya, di pasar-pasar harga beras mencapai Rp. 12.500 per kg untuk IR 64 kelas medium.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut