Logo Network
Network

Hebat! Capaian PMM Banyumas Melejit dari Ranking 31 Jadi 4 Besar

Elde Joyosemito
.
Rabu, 30 November 2022 | 17:15 WIB
Hebat! Capaian PMM Banyumas Melejit dari Ranking 31 Jadi 4 Besar
Kepala Dindik Banyumas Joko Wiyono (tengah) diapit oleh para pejabat Dindik Banyumas.

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Kerja keras memang tidak akan mengkhianati hasil. Begitu juga yang dilakukan jajaran Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas.

Jika awal November lalu, ranking pemanfaatan Platform Merdeka Pengajar (PMM) masuk ranking 31 dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah, kini sudah menembus 4 besar.

Kepala Dindik Banyumas Joko Wiyono mengatakan bahwa melejitnya ranking pemanfaatan PMM tidak lepas dari kerja keras seluruh sekolah baik SMP, SD dan PAUD dengan jajaran Dindik. “Semua bekerja keras dan alhamdulillah, saat sekarang sudah masuk 4 besar. Kita juga akan dorong terus bisa masuk 2 besar,”kata Joko pada Rabu (30/11/2022).

Menurut Joko, pada awal menjadi Kepala Dindik, dirinya langsug disodor PR berat. Yakni ranking pemanfaatan PMM Banyumas yang masuk terseok di ranking 31 dari 35 kabupaten/kota.

“Padahal, PMM penting, karena merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk guru dalam mewujudkan pelajar Pancasila. Selain itu, pendukung guru agar dapat mengajar sJoko esuai dengan kurikulum Merdeka dengan lebih baik, meningkat kompetensi dan berkembang secara karier,”paparnya.

Dijelaskan oleh Joko, dalam PMM ada tiga jenis kegiatan yakni mengajar, belajar dan berkarya.

“Dengan kondisi awal yang memprihatinkan tersebut, kita melakukan evaluasi dan menggerakkan potensi yang ada. Tujuannya adalah untuk meningkatkan grade adaption rate PMM dari 31 menjadi 5 besar,”jelasnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini