get app
inews
Aa Read Next : 3 Penyandang Disabilitas Lolos Seleksi Awal Penerimaan Anggota Polri 2024

Peringati Hari Disabilitas, Anak-Anak Difabel di Banyumas Gembira

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
header img
Gembiranya Anak-anak Difabel di Banyumas Peringati Hari Disabilitas. Foto: Ist

PURWOKERTO, iNewsJatenginfo.id - Sebanyak 250 anak penyandang disabilitas dari berbagai Sekolah Luar Biasa di Kabupaten Banyumas menampilkan bakat dan keterampilan seninya di Taman Apung Mas Kemambang, Purwokerto, Minggu (11/12/2022).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas bersama Special Olympics Indonesia atau SOIna.

Ketua SOIna Kabupaten Banyumas Erna Sulistyawati Husein dalam sambutannya melalui zoom meeting mengatakan bahwasannya kegiatan hari ini tidak hanya sekedar formalitas peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Namun yang lebih penting adalah memberikan ruang dan sebagai ajang mengasah minat dan bakat, dan juga sebagai upaya meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan kegembiraan pada anak-anak.

“Terima kasih kepada semua pihak, Bupati Banyumas, Forkompinda dan semua yang telah memfasilitasi dan mendukung anak-anak,” kata Erna dalam keterangannya.

Bupati Banyumas Achmad Husein juga menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara dan mengajak anak-anak untuk berbahagaia bersama.

“Acara yang luar biasa dan banyak ibadahnya. Disabilitas memiliki hak yang sama untuk bergembira bersama kita semua,” ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut