get app
inews
Aa Read Next : Walikota Semarang Menyapa Penonton Konser Ngabuburit dan Tabligh Akbar di MAJT

MAJT, Ribuan Alumni Pondok Ploso Antri Salaman Dengan Kiai Nurul Huda

Sabtu, 28 Mei 2022 | 10:05 WIB
header img
Ribuan santri dan alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kediri, Jawa Timur tumpah ruah di MAJT. Foto: Ist


SEMARANG. iNewsJatenginfo.id - Ribuan santri dan alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Mojo, Kediri, Jawa Timur yang tergabung dalam Ittihad Mutakhorijin Al Falah Ploso (IMAP), tumpah ruang memenuhi Convention Hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Jalan Gajahraya Semarang, Kamis, (26/5). 

Mereka hendak ngalap berkah (tabarukan) kepada para kiai (masyayikh) Ponpes Al Falah Ploso yang hadir lengkap beserta putra-putri, menantu dan para cucu, dalam acara halalbihalal, kemarin. Di antaranya KH Nurul Huda Djazuli, Nyai Hj Lailatul Badriyyah Djazuli, Nyai Hj Nafisah, Nyai Hj Likhah, Nyai Hj Mahfudzoh, KH Mufti Ali, dan Gus Kaustar bin Nurul Huda.

Sejak pagi, ratusan bus maupun mobil masuk halaman parkir MAJT. Banyak pula yang membawa sepeda motor maupun naik ojek dari terminal maupun stasiun. 

Walau hujan mengguyur Semarang sejak pagi hingga pukul 10.00, para alumnus pondok pesantren tua di Kediri tersebut antusias hadir. Sebagian besar membawa keluarganya. Sehingga, ruangan penuh sesak oleh orang dewasa maupun anak-anak. 

Meski panitia sudah merancang acara dengan cara lesehan di atas karpet, tetap saja ratusan orang tak kebagian duduk di dalam Hall.  

Sehingga mereka yang rata-rata sudah menjadi kiai di daerahnya masing-masing, mencari tempat sendiri di luar ruangan. Termasuk di pinggir tempat parkir kendaraan di basement masjid.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut