get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Ada 7 Tempat Wisata Kota Semarang Gratis untuk Libur Idul Adha 2022, Berikut Ulasannya

Minggu, 10 Juli 2022 | 14:34 WIB
header img
Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) salah satu tempat wisata gratis yang bisa dinikmati saat libur Idul Adha 2022. Foto: Dok/Ahmad Antoni

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Momen libur Idul Adha 2022 bisa Anda manfaatkan untuk pergi berlibur di Kota Semarang, Jawa Tengah. Tidak perlu khawatir jika mempunyai budget terbatas untuk menikmati tujuan destinasi, sebab Kota Semarang menyuguhkan banyak wisata menarik tanpa dipungut biaya alias gratis yang cocok untuk dikunjungi.

Mulai dari wisata religi, bangunan sejarah hingga alam dapat Anda nikmati di kota terbersih se-Asia Tenggara satu ini. Lantas apa saja wisata kota Semarang yang menyuguhkan tempat gratis ?

Berikut ini MNC Portal Indonesia akan merangkum dari beberapa sumber dan  mengupas tuntas perihal 7 tempat wisata Semarang gratis.

1. Masjid Agung Jawa Tengah
Wisata gratis di Kota Semarang yang dapat kamu kunjungi adalah Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Destinasi satu ini merupakan wisata religi yang patut kamu datangi untuk berdoa. Tidak hanya itu kamu pun juga disuguhkan dengan pemandangan cantik dan spot foto yang menarik.

Satu hal yang menarik perhatian di mesjid ini ialah bedug besar dan panjang mencapai 3,1 meter yang tidak seperti bedug pada umumnya. Selain itu ada menara Asmaul Husna untuk melihat pemandangan Kota Semarang dari Atas.

2. Simpang Lima
Rasanya tidak afdol bila Anda tidak mengunjungi simpang lima di Kota Semarang. Maka dari itu apabila mengunjungi Semarang ada baiknya mampir ke simpang lima. Di daerah satu ini terdapat berbagai aneka jajanan kuliner khas Semarang yang wajib dicoba.

3. Brown Canyon
Pecinta petualangan pasti akan gembira dengan wisata satu ini bernama brown canyon. Tempat satu ini menyajikan pemandangan ala petulangan yang eksotis. Hamparan luas dikelilingi dengan batu-batu besar dengan bentuk yang keren. Tempat ini juga dapat kamu jadikan spot foto menarik dan bagus untuk diupload ke sosial media.


4.Bukit Gombel
Bukit Gombel ini asyik untuk dikunjungi setiap saat karena menyajikan pemandangan kota Semarang dari ketinggian. Jika datang pada malam hari, kelap-kelip lampu rumah warga akan menemani waktu santaimu. Di puncak bukit ini terdapat sebuah bangunan yang merupakan bekas hotel dan telah ditutup untuk umum tetapi masih dihuni oleh bekas karyawannya. Meskipun lekat dengan kisah mistis, namun tidak rugi untuk mengunjungi Bukit Gombel karena keunikan lokasinya.

Carilah Taman Tabanas yang terletak di atas Bukit Gombel untuk mulai menikmati pemandangan dan udara sejuk. Di Bukit Gombel ini juga sudah dibuka rumah makan sehingga kamu yang ingin nongkrong dengan nyaman tidak perlu khawatir. Selain itu akses jalan juga mudah dan terdapat fasilitas tempat parkir. Yuk, ajak keluarga atau teman-temanmu ke sini!

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut