get app
inews
Aa Read Next : Tangkal Terorisme, Ikatan Mahasiswa Magister Hukum Undip Gelar Seminar Nasional tentang Deradikalisa

Viral di Media Sosial, Pesan Suara dr Aulia Risma Lestari Calon Dokter Spesialis Sebelum Bunuh Diri

Rabu, 28 Agustus 2024 | 18:52 WIB
header img
Aulia Risma Lestari, dokter muda yang kuliah di Undip yang diduga tewas karena bunuh diri (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Rekaman voice note atau pesan suara dari dr. Aulia kepada orangtuanya melalui ponsel genggam baru-baru ini viral di media sosial. Rekaman ini diunggah oleh akun Instagram @dramadunia pada Rabu, 28 Agustus 2024.

Ironisnya, rekaman suara yang berisi curhatan mendiang dr. Risma Aulia Lestari ini muncul tepat setelah ayahnya meninggal dunia pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Dalam rekaman tersebut, Aulia mengungkapkan betapa beratnya kondisinya selama menjalani program PPDS, yang membuatnya sangat menderita. Dari suaranya, tampak jelas bahwa ia mengalami perundungan selama program tersebut.

Dia juga menyebutkan rasa sakit di beberapa bagian tubuhnya, seperti punggung. Dokter Risma, panggilan akrabnya, mencurahkan isi hatinya kepada ayahnya, mengisahkan dugaan eksploitasi oleh dokter senior di Undip.

Akhirnya, dr. Risma memilih untuk mengakhiri hidupnya dan meninggalkan catatan diary yang mengungkapkan ketidakmampuannya untuk melanjutkan program PPDS Anestesi Undip serta perundungan yang dialaminya dari para senior.

Berdasarkan rekaman tersebut, muncul dugaan adanya perundungan dan eksploitasi yang dilakukan oleh dokter senior di RSUP dr. Kariadi. Selain itu, dalam rekaman tersebut juga dijelaskan bahwa ia merasa dipaksa untuk bekerja keras di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut