get app
inews
Aa Read Next : Persiapkan Lawan Kamboja di Piala AFF U-19 2024, Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemain

Ternyata Ini Alasan Kafiatur Baru Bisa Main di Laga Timnas Indonesia U-19 Vs Kamboja

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:15 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkap alasan baru memainkan Muhammad Kafiatur melawan Kamboja U-19 pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. (Foto: Instagram/@pssi)

SURABAYA, iNewsJatenginfo.id - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengungkap alasan baru memainkan Muhammad Kafiatur melawan Kamboja U-19 pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024. Sebab, Kafiatur sempat mengalami cedera cukup lama.

Timnas Indonesia U-19 menang atas Kamboja U-19 dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) malam WIB. Gol Skuad Garuda Nusantara pun baru tercipta di menit 71 lewat tandukan Kadek Arel. Kemudian satu gol lainnya dicetak via Iqbal Gwijangge di menit ke-86.

Dibalik dua gol kemenangan itu, ada peran penting dari Kafiatur. Pasalnya, dua gol itu tercipta dari situasi sepak pojok yang dieksekusi oleh Kafiatur.

Kafiatur membuat lini tengah Garuda Nusantara jadi lebih hidup/ Terbukti, gelandang berusia 18 tahun itu bisa mengambil peran penting.

Padahal, ini merupakan laga perdananya setelah di laga kontra Filipina U-19 dia tidak dimainkan. Tentu menjadi pertanyaan mengapa Kafiatur baru dimainkan saat ini. 

Indra menjelaskan gelandang andalannya itu mengalami cedera dan sampai saat ini masih dalam tahap pemulihan. Namun tim dokter telah memberi garansi kondisi sang pemain saat ini sudah oke sehingga bisa dimainkan oleh Indra.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut