get app
inews
Aa Read Next : Suhu Dingin di Paris Buat Timnas Indonesia U-23 harus Cepat Adaptasi

Mengenang Duel Indonesia Vs Argentina, Asnawi Beri Komentar Mengejutkan Soal Tekel ke Garnacho

Kamis, 20 Juni 2024 | 21:26 WIB
header img
Akun media sosial Timnas Indonesia mengenang setahun duel sengit kontra Argentina (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Akun media sosial Timnas Indonesia mengenang setahun duel sengit kontra Argentina. Lebih tepatnya mereka menyoroti duel kapten Garuda Asnawi Mangkualam vs bintang Manchester United, Alejandro Garnacho.

Timnas Indonesia menjamu tim ranking 1 FIFA Argentina dalam FIFA Matchday, 19 Juni 2023. La Albiceleste yang bermain tanpa Lionel Messi berhasil menang 2-0.

Setahun sudah laga bersejarah itu berlalu. Akun Timnas Indonesia di Instagram kembali mengulas duel Asnawi dan Garnacho di laga tersebut. 

Kala itu Asnawi tampil beringas di sayap kanan lapangan. Dia berhasil mengantongi Garnacho dengan tekel kelas dunia.

"#PadaHariIni 2023, Asnawi ucapkan selamat datang untuk Garnacho di Gelora Bung Karno," tulis Instagram @timnas.indonesia, Rabu (19/6/2024).

Menariknya Asnawi turut mengomentari unggahan tersebut. Dia memberikan sinyal bisa menekel Garnacho dengan baik karena rumput SUGBK saat itu masih bagus.

"Karena rumputnya itu," tulis Asnawi diikuti emot ikon tertawa.

Rumput SUGBK memang tak sebagus dulu. Terbaru rumput stadion kebanggaan masyarakat Tanah Air itu jadi sorotan saat Indonesia vs Irak dan Filipina.

Salah satu yang mengkritiknya adalah Asnawi. Pemain Klub Thailand Port FC itu blak-blakan mengatakan kalau kondisi lapangan kurang oke.

“Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik,” kata Asnawi dalam konferensi pers usai laga melawan Irak.

“Dan memang sudah diperingatkan beberapa minggu sebelumnya kalau stadion GBK kita berharap jauh lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya lawan Vietnam,” tuturnya kala itu.

Timnas Indonesia kini lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun mereka akan pindah markas ke Surabaya tepatnya Stadion Gelora Bung Tomo.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut