get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Balikan Keadaan, Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Argentina Pada Ajang Seoul Earth On Us Cup

28 Pemain Dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2024, Termasuk 3 Pemain Abroad

Kamis, 11 Juli 2024 | 04:19 WIB
header img
Jens Raven, dipanggil Timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 2024. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Timnas Indonesia resmi memanggil 28 pemain untuk tampil di Piala AFF U-19 2024. Dalam daftar nama pemain itu, ada tiga pemain abroad, termasuk Jens Raven. 

Pelatih Timnas Indonesia U-19 telah memutuskan 28 nama yang akan dibawanya untuk bersaing di kejuaraan kelompok umur tersebut. Pelatih asal Sumatera Barat itu memanggil pemain-pemain yang memang sudah mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama tim Garuda Nusantara, dan juga tampil di Toulon Cup, beberapa waktu lalu.

Dalam daftar terdapat tiga pemain yang berkarier di luar negeri (abroad). Selain Jens Raven (FC Dordrecht), sang arsitek juga memanggil Welber Jardim (Sao Paolo FC), dan Marselinus Ama (UD Logrones). 

Selain itu, nama-nama langganan seperti Arkhan Kaka, Arlyansyah, M. Riski Afrisal, Muhammad Ragil, dan M. Mufdi Iskandar, juga dibawa. Di lini tengah, Indra Sjafri juga memanggil Fandi Bagus, dan Tony Firmansyah.

Sementara di pertahanan, total ada 10 pemain berserta tiga penjaga gawang. Dony Tri Pamungkas, Iqbal Gwijangge, dan Sulthan Zaky.

Pada posisi penjaga gawang, tiga nama yang dipanggil adalah I Wayan A. Wiguna, Fitrah M. Ridwan, dan Ikram Al Giffari. 

Piala AFF U-19 2024 akan digelar di Indonesia pada 17 – 29 Juli 2024 mendatang. Timnas Indonesia U-19 akan tergabung bersama Timor Leste U-19, Kamboja U-19, dan Filipina U-19 di Grup A.

Pada pertandingan perdana fase grup, Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Filipina U-19. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur pada 17 Juli 2024 mendatang.

DAFTAR PEMAIN TIMNAS INDONESIA U-19
KIPER
: I Wayan A. Wiguna (Bali United), Fitrah M. Ridwan (Persib Bandung), Ikram Al Giffari (Semen Padang).

BELAKANG: Dony Tri Pamungkas (Persija Jakarta), Rahmat Syawal (PSIS Semarang), Iqbal Gwijangge (Barito Putera), Alfahrezi B (Borneo FC), Meshaal H (Persija Jakarta), M. Farhan (Persija Jakarta), M. Mufli (PSM Makassar), Kadek Arel (Bali United), Sulthan Zaky (PSM Makassar), Rizdjar Nurviat (Borneo FC).

TENGAH: M. Kafiatur (Dewa United), Fandi Bagus (Bhayangkara FC), Darel Valentino (Persib Bandung), Felix Kamuru (Barito Putera), Figo Dennis (Persija Jakarta), Tony Firmansyah (Persebaya Surabaya), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Ji Da Bin (ASIOP).

DEPAN: Arlyansyah (Persija Jakarta), Marselinus Ama (UD Logrones), Arkhan Kaka (Persis Solo), M Riski Afrisal (Madura United), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Jens Raven (Dordrecht), M. Mufdi Iskandar (Malut Selection).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut