get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Bangga Meski Timnas U-23 Tak Lolos Langsung Olimpiade: Sudah Berjuang Maksimal!

Bertemu Vietnam, Shin Tae-yong Panggil Pemain Berpengalaman ke Timnas Indonesia U-19

Senin, 29 Agustus 2022 | 22:15 WIB
header img
Shin Tae-yong panggil Rahmat Beri Santoso ke Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20

KARANGANYAR, iNewsJatenginfo.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil pemain berpengalaman ke Timnas Indonesia U-19. Pemain yang dimaksud adalah penyerang Barito Putera, Rahmat Beri Santoso.

Pemanggilan Rahmat Beri Santoso ditujukan untuk meningkatkan daya gempur Timnas saat menghadapi Vietnam U-19. Penyerang berusia 18 tahun ini telah mencatatkan tiga penampilan di Liga 1 2022-2023 bersama Barito Putera. 

Ketimbang penyerang Timnas Indonesia U-19 lain yang dipanggil, jumlah tiga penampilan merupakan yang terbaik.

Hokky Caraka baru mengemas satu penampilan bersama PSS Sleman, Ronaldo Kwateh (0, Madura United), Rabbani Tasnim (0, Borneo FC) dan Ricky Pratama (0, PSM Makassar). Sekadar diketahui, Vietnam bak momok bagi Shin Tae-yong.

Terhitung sejak tahun lalu, Shin Tae-yong sudah empat kali bersua Vietnam di berbagai kelompok umur. Hanya saja, hasilnya tidak memuaskan.

Pertemuan pertama tersaji di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung medio Juni 2021. Saat itu, Timnas Indonesia dipermak habis Vietnam dengan skor 0-4.

Kemudian di matchday ketiga Grup B Piala AFF 2020, Timnas Indonesia dan Vietnam bermain sama kuat 0-0. Pertemuan ketiga tersaji di level U-23, tepatnya di laga pembuka Grup A SEA Games 2021.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut