get app
inews
Aa Read Next : Marc Marquez Alami Patah Jari hingga Tulang Rusuk Memar Akibat Kecelakaan di MotoGP Jerman 2024

Ketahui 5 Fakta Bus Rombongan SMK Kecelakaan di Tol Tembalang

Jum'at, 14 Juni 2024 | 19:36 WIB
header img
Bus yang mengangkut rombongan pelajar SMK dari Purworejo, Jawa Tengah (Jateng) kecelakaan di Jalan Tol KM 430 – 400 Tembalang Kota Semarang, Kamis (13/6/2024). (Foto: Eka Setiawan)

SEMARANG, iNewsJatenginfo.idKecelakaan terjadi di Jalan Tol KM 430–400 Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (13/6/2024). Bus yang mengangkut rombongan pelajar SMK dari Purworejo itu menabrak bagian belakang truk.

Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut. Polisi megumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan dari sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan.

Berikut sejumlah fakta dirangkum iNews mengenai kecelakaan bus yang menyebabkan sejumlah penumpangnya terluka.

5 Fakta Bus Rombongan SMK Kecelakaan di Tol Tembalang Semarang:

1. Kronologi Kecelakaan

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat bus melaju dari selatan ke utara atau dari daerah Banyumanik menuju Utara. Lokasinya, kata dia tol dalam Kota Semarang.

“Saat di lokasi (sopir bus) diduga kurang waspada pandangan ke depan dan tidak menjaga jarak aman saat berkendara, sehingga terjadi kecelakaan dengan truk yang melaju searah di depannya,” ujar AKBP Yunaldi.  

Saat kejadian, kata dia diduga bus hendak menyalip kendaraan lain dari sebelah kanan, namun gagal lalu menabrak bagian belakang truk yang berjalan di depannya.

“Tetapi ada mobil, enggak cukup, akhirnya nabrak pantat truk. Itu bus (membawa rombongan pelajar) mau study banding ke Demak,” katanya.  

2. Perjalanan Studi Banding SMK Purworejo ke Demak

Bus kecelakaan di Jalan Tol KM 430–400 Tembalang Kota Semarang, Jateng sedang membawa rombongan pelajar SMK dari Purworejo dalam rangka studi banding ke Demak, Kamis (13/6/2024). 

Bus dengan nomor pelat AB 7076 BK itu dikendarai oleh Agung Ardianto berusia 36 tahun, warga asli Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

“Itu bus (membawa rombongan pelajar) mau studi banding ke Demak,” ujar Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yunaldi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut