get app
inews
Aa Read Next : Kurikulum Merdeka Bawa Angin Segar Pendidikan Indonesia

Guru Penggerak : Mencetak Generasi Pemimpin Yang Berakhlak

Senin, 01 April 2024 | 17:55 WIB
header img
Dokumen: Ist

Mendikbud akan mendukung sepenuhnya apabila guru membuat inovasi dan metode pembelajaran berbeda untuk kebaikan pembelajaran murid/siswa. Nadiem Makarim berpesan, "Menomorsatukan murid dan apa yang murid butuhkan itu tidak salah. Gunakan itu sebagai prinsip dasar dalam melakukan semua hal".

 

 Program Guru Penggerak itu melalui seleksi yang sangat ketat, hal itu dilakukan untuk menyiapkan calon – calon kepala sekolah dimasa depan, calon-calon pengawas sekolah, dan calon – calon guru dimasa depan. Diharapkan semua guru khususnya Kepala Sekolah menjadi pemimpin yang baik serta menjadi sauritoladan buat guru yang lain serta yang paling utama menjadi Uswatun Hasanah buat para muridnya. Menurut saya, Guru yang keren itu adalah Guru yang menjadi idola muridnya, bukan karena fisiknya tetapi karena cara menyampaikan ilmu yang mudah diserap oleh para murid-muridnya. Hari ini faktanya banyak guru yang sangat pintar, akan tetapi ketika menyampaikan pelajaran kepada muridnya susah untuk diterima dan dipahami.

 

 Program ini sangat bagus apabila diterapkan dengan baik dan benar, untuk itu Pemerintah harus selalu mengawal dan mengevaluasi program tersebut agar terus berkelanjutan sehingga kedepannya Bangsa Indonesia dapat menciptakan generas pemimpin yang hebat serta mempunyai akhlak yang baik. Karena akhlak sangat penting bagi setiap manusia khususnya para pemimpin dan pemangku kebijakan. Banyak pemimpin yang pintar akan tetapi masih melakukan tidakan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut