get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Dosen-Mahasiswa UMS: MBKM Proyek Kemanusiaan Banjir Demak

Pastikan Stok Logistik Tersedia, Kodam Diponegoro Tinjau Dapur Umum TNI di Posko Banjir Demak

Jum'at, 16 Februari 2024 | 23:24 WIB
header img
Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R tinjau dapur umum TNI di Posko Bencana alam banjir SMK Ganesha Gajah, Kabupaten Demak. Foto: Ist

DEMAK, iNewsJatenginfo.id Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi R tinjau dapur umum TNI di Posko Bencana alam banjir SMK Ganesha Gajah, Kabupaten Demak. Peninjauan guna memastikan persediaan stok logistik yang tersedia, sekaligus memastikan kelayakan makanan yang akan didistribusikan kepada warga pengungsi banjir.

Didampingi Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, serta Dandim 0716 Demak Letkol Kav Maryoto, peninjauan tersebut dimaksudkan untuk mengecek secara langsung makanan yang akan diberikan kepada warga, mulai dari bahan  makanan, proses masak, kadar Higienis hingga kelayakan dalam penyajian. Tiap hari Posko tersebut memasak sekitar 10.000 bungkus Nasi untuk warga pengungsi, kegiatan ini turut dibantu oleh para relawan.

"Kita kroscek apakah stok logistik kita disini cukup. Jika kurang, nanti kita koordinasikan dengan instansi terkait," kata Budi, Jumat (16/2). 

Selain menyiapkan makanan yang layak, Kodam IV;Diponegoro juga telah menyiapkan pos layanan kesehatan gratis untuk para pengungsi yang berasal dari Kesehatan Kodam dan  Dinas Kesehatan Kabupaten Demak guna mengantisipasi kemungkinan adanya wabah penyakit yang mungkin timbul akibat bencana banjir.

"Bencana yang diikuti dengan pengungsian berpotensi menimbulkan masalah kesehatan. Jadi kita juga siapkan pos kesehatan disini, hingga nanti para pengungsi kembali ke rumah mereka masing-masing," jelasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut