get app
inews
Aa Read Next : Pendiri Polmark Indonesia Ungkap Lima Modus Pencurian Suara pada Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Ketua Umum PDI Perjuangan Minta TNI-Polri Tak Intimidasi Rakyat Indonesia di Masa Pemilu 2024

Minggu, 04 Februari 2024 | 17:17 WIB
header img
Megawati Soekarnoputri di kampanye akbar Ganjar-Mahfud (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta TNI-Polri tidak mengintimidasi rakyat Indonesia di masa Pemilu 2024. Dia menegaskan, pilihan politik hak setiap warga negara. 

Mega bercerita, sudah berupaya lebih banyak bersabar. Namun, dia mengaku habis kesabaran karena kekuasaan yang semakin tak terkendali. 

"Saya nggak bisa lihat bahwa yang namanya kekuasaaan itu dipergunakan untuk mengintimidasi yang sama-sama rakyat Indonesia yang mempunyai hak yang sama di dalam konstitusi kita," kata Megawati dalam pidato di kampanye akbar Ganjar Pranowo-Mahfud MD di GBK, Jakarta, Sabtu (3/2/2014).

Dia mengaku kecewa kekuasaan saat ini melukai para pendiri bangsa Indonesia. Para pendiri Indonesia punya tujuan memastikan rakyat memiliki kedudukan yang sama di mata hukum. 

"Ingat, hei polisi jangan lagi intimidasi rakyatku. Hei tentara jangan lagi intimidasi rakyatku. PDI Perjuangan adalah partai sah di republik ini, artinya diizinkan untuk mengikuti yang namanya pemilu," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut