get app
inews
Aa Read Next : 1,5 Juta Pemilih Sementara Ditetapkan KPU Brebes untuk Pemilu 2024

Dua Napiter di Lapas Brebes Ucapkan Sumpah dan Ikrar Setia kepada NKRI

Sabtu, 20 Januari 2024 | 07:09 WIB
header img
Pengucapan ikrar dilaksanakan di Aula Tata Usaha Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) Brebes pada Kamis (18/01/2024). Foto: Ist

“Kegiatan yang dilakukan pada hari ini, merupakan salah satu wujud keberhasilan dari program pembinaan dan deradikalisasi di Lapas Brebes. Ikrar setia ini dilakukan secara sadar dan tanpa paksaan. Sehingga keinginan untuk kembali ke NKRI berasal dari individu warga binaan, hal tersebut juga sebagai syarat bagi napiter untuk mendapatkan program integras," tandas Isnawan

Isnawan menjelaskan, Lapas tidak bisa sendiri dalam melakukan pembinaan, dibutuhkan peran serta dari para stakeholder terkait  seperti BNPT yang membantu dalam program deradikalisasi dan Kantor Kemenag membantu dalam keagamaan terhadap teroris. 

Isnawan juga berharap, ikrar ini  tidak hanya diucapkan secara lisan saja namun tulus dari hati yang mengucapkan.

Selain itu Napiter yang ikrar setia NKRI, menyampaikan rasa syukurnya karena bisa kembali ke pangkuan NKRI serta dapat bertaubat dan menyesali perbuatannya serta ke depan berjanji akan mempelajari agama dengan benar.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis siang ini, turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Perwakilan BNPT, Perwakilan Densus 88 serta tamu undangan lainnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut