get app
inews
Aa Read Next : Dua Napiter di Lapas Brebes Ucapkan Sumpah dan Ikrar Setia kepada NKRI

Mantan Napiter Serukan Kedamaian Tolak Kekerasan, Bagikan Kaos dan Bunga di Sukoharjo

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:04 WIB
header img
Aksi simpatik eks napiter yang tergabung dalam Community Masyarakat Solo Cinta Damai, membagikan kaos, stiker, bunga, dan brosur ajakan cinta damai di Solo Baru, Sukoharjo. Foto: iNews/Nanang SN

SUKOHARJO, iNewsJatenginfo.id - Aksi simpatik membagikan kaos, bunga, dan stiker, dilakukan eks narapidana teroris (napiter) yang tergabung dalam Community Masyarakat Solo Cinta Damai. Lokasi aksi di simpang empat The Park Sunity Maslo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jum'at (9/12/2022).

Dalam aksi menyerukan kedamaian itu, mereka juga mendapat dukungan dari aparat kepolisian Polsek Grogol, Polres Sukoharjo, yang ikut turun ke jalan bersama membagikan kaos, bunga, dan stiker kepada pengguna jalan yang kebetulan tengah berhenti saat lampu pengatur lalu lintas menyala merah.

Makmuri bin Faturahman (60), eks napiter jaringan bom Bali 1, selaku koordinator aksi simpatik di Solo Baru mengatakan, bahwa yang dilakukannya bersama Community Masyarakat Solo Cinta Damai, bertujuan mengajak masyarakat untuk menjauhi konflik dan kekerasan dalam menyelesaikan persoalan.

"Kami ingin membantu supaya (masyarakat) Solo Raya ini cinta damai, toleran, tidak ada kerusuhan-kerusuhan, terutama terorisme. Ajakan itu kami sampaikan melalui pembagian kaos, stiker, bunga, dan juga brosur," kata Makmuri.

Makmuri yang sempat menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) pada 2002 dan bebas sejak 2007 lalu atas kasus terorisme itu, kini aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, salah satunya berdakwah mengajak masyarakat untuk selalu cinta damai.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut