get app
inews
Aa Read Next : Modal Tawakkal, Jemaah Tunanetra asal Kendal Tunaikan Haji

Caleg DPR RI Dapil 1 Jateng Azis Zein Komitmen akan Perjuangkan Kesetaraan Hukum

Selasa, 02 Januari 2024 | 14:16 WIB
header img
Calon Legislatif DPR RI, Akmad Abdul Azis Zein dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Jawa Tengah (Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kendal). Foto: Ist

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Calon Legislatif DPR RI, Akmad Abdul Azis Zein dari Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Jawa Tengah (Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kendal) komitmen akan memperjuangkan akses terhadap kesetaraan hukum yang adil dan setara untuk seluruh rakyat Indonesia.

Akhmad Abdul Azis Zein yang akrab disapa Azis Zein, pendiri kantor advokat Azis Zein & Partners berkomitmen untuk terus mendukung upaya menuju keadilan bagi semua warga negara. Bahkan dirinya juga siap memberikan sosialisasi mengenai edukasi hukum dan tawaran bantuan hukum gratis bagi masyarakat yang tidak mampu.

Azis Zein menyampaikan, partai politik melalui fraksi di parlemen berperan besar menghegemoni dalam pengambilan keputusan strategis. Anggota legislatif harus memiliki ikatan dengan profesinya dan berdialog, baik dengan akademisi maupun kalangan organisasi masyarakat sipil.

Untuk itu, sebagai anggota legislatif yang ditekankan keterwakilan pada dapilnya, yang diharapkan mampu menggunakan kekuasannya untuk diterjemahkan dalam kebijakan dan hukum bagi masyarakat.  

“Jadi kemampuan bukan profesi dan skill ilmu, tapi bisakah kita sebagai orang yang mengerti hukum, memberikan hak-hak kepastian hukum kepada masyarakat,” ujar Azis Zein yang berprofesi sebagai seorang pengacara dan kurator saat ditemui di Kendal.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut