get app
inews
Aa Read Next : IMM Kendal Menyoroti Kelangkaan Gas LPG di Masyarakat

Pendidikan Berkualitas: SDM Handal, Misi Utama Nur Ma'ruffin

Jum'at, 02 Februari 2024 | 21:56 WIB
header img
Salah satu isu yang disoroti oleh Nur Ma'ruffin adalah kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Foto: Ist

KENDAL, iNewsJatenginfo.id - Kampanye kembali dilakukan oleh Calon Anggota DPRD Kabupaten Kendal Dapil 1 dari Partai Golkar, Nur Ma'ruffin pada Kamis, 1 Februari 2024. Nur Ma'ruffin menyampaikan sambutan terkait visi dan tekad untuk membawa Kabupaten Kendal menjadi lebih progresif, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling di beberapa desa yang ada di Kabupaten Kendal.

Salah satu isu yang disoroti oleh Nur Ma'ruffin adalah kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Jawa Tengah. Dirinya juga menyinggung korelasi kualitas pendidikan dengan aspek-aspek kehidupan sosial dan bernegara yang lainnya, mulai dari ekonomi hingga kualitas pemimpin. Menurutnya, kualitas pendidikan suatu negara dapat menentukan bagaimana masa depan negara tersebut, oleh karena itu kualitas pendidikan menjadi satu isu penting yang harus terus dibahas dan dievaluasi.

"Karena kualitas pendidikan adalah pilar utama dalam pembangunan dan kemajuan suatu daerah." ungkap Nur Ma'ruffin menutup sambutannya.

Tentu tidak dipungkiri, masih banyak persoalan pendidikan di Indonesia yang perlu terus dibenahi. Selain memfokuskan diri pada pembangunan ekonomi dan kemajuan infrastruktur negara, negara juga bertanggung jawab atas hak pendidikan yang dimiliki rakyat, ketika hak-hak tersebut terpenuhi dan dikelola dengan baik maka faktor-faktor pendukung kemajuan yang lain akan dengan mudah didapati.

Pemerintah mempunyai tanggung jawab besar dalam menuntaskan isu-isu pendidikan yang belum merata di seluruh Indonesia. Terkhusus di Kabupaten Kendal, Nur Ma'ruffin menyampaikan komitmennya untuk mengawal berbagai kebijakan yang memberi dampak baik pada aspek pendidikan yang ada di daerah Kendal, termasuk melakukan audiensi ketika diperlukan.

Pendidikan yang berkualitas dapat menciptakan generasi-generasi yang berdaya dan berpengetahuan luas, hal tersebut dapat memberikan sumber daya manusia yang handal bagi Indonesia dan tentu berdampak baik pada keberlangsungan republik ini. Nur Ma'ruffin menganggap pendidikan adalah pilar penting yang layak dijadikan sebagai misi utama dalam memajukan Indonesia, khususnya Kabupaten Kendal.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut