get app
inews
Aa Read Next : Inilah Tips Merawat Kulit saat Musim Hujan

8 Tips Merawat Kulit Saat Liburan Menurut Dermatologis

Kamis, 07 Desember 2023 | 18:53 WIB
header img
Dr dr Renni Yuniati SpDVE FINSDV FAADV, seorang Spesialis Dermato Venereologi Estetika dari Muntira Skin Care. Foto: Ist

iNewsJatenginfo.id - Liburan adalah waktu yang dinanti-nanti untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari dan menikmati momen-momen istimewa. Namun, jangan sampai kegembiraan liburan membuat kita lupa merawat kulit dengan baik.

Dr dr Renni Yuniati SpDVE FINSDV FAADV, seorang Spesialis Dermato Venereologi Estetika dari Muntira Skin Care, memberikan beberapa tips penting untuk menjaga kecantikan kulit Anda selama liburan.

Cuci Wajah dengan Lembut:

Menjaga kulit bersih adalah langkah dasar dalam perawatan kulit. Bersihkan wajah dengan sabun lembut dan air hangat setidaknya dua kali sehari. Ini membantu menghilangkan kotoran, minyak berlebih, dan sisa make-up.

Pastikan untuk membersihkan wajah sebelum tidur untuk mencegah jerawat dan penumpukan kotoran.

Gunakan Pelembap yang Cocok:

Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan sesuaikan dengan kondisi iklim tempat tujuan liburan. Penggunaan pelembap secara teratur akan menjaga kelembapan kulit, mencegah kulit kering, dan membuatnya tetap sehat.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari:

Sinar matahari dapat merusak kulit, oleh karena itu, selalu gunakan tabir surya dengan SPF yang memadai.

Terutama jika Anda berencana melakukan aktivitas di luar ruangan seperti berenang atau berjalan-jalan di pantai. Lindungi kulit dari paparan sinar UV yang berpotensi merusak.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut