get app
inews
Aa Read Next : Semarang Dikepung Banjir, Guru Besar Undip Ungkap Sejumlah Faktor Penyebabnya

Seminar World Leprosy Day, KSMHI dan PERDOSKI Cabang Semarang Goes to Campus Undip

Jum'at, 10 Maret 2023 | 09:00 WIB
header img
KSMHI, bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia PERDOSKI Cabang Semarang menggelar kegiatan Goes to Campus di Universitas Diponegoro (Undip) bertajuk Seminar World Leprosy Day, Kamis, (9/3/2023). Foto: Iman Nurhayanto

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Saat ini Indonesia menempati peringkat 3 terbesar di dunia dengan pengidap Kusta sebanyak 10.976 setelah Brasil 18.318, dan India 75.394. Hal itu tentu tidak membanggakan karena bukan prestasi.

Oleh karenanya Kelompok Studi Morbus Hansen Indonesia (KSMHI), bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Cabang Semarang menggelar kegiatan Goes to Campus di Universitas Diponegoro (Undip) bertajuk Seminar World Leprosy Day, Kamis, (9/3/2023).

Kegiatan tersebut bertemakan "Bersama Wujudkan Indonesia Bebas Kusta" yang mengundang narasumber Dr. dr Renni Yuniati SpKK MH FINSDV FAADV merupakan Dosen Fakultas Kedokteran Undip dan Dokter di RSUP Kariadi Semarang dan Dr dr Liza Afriliana SpKK FINSDV yang juga Dosen di Fakultas Kedokteran Undip.

Ketua Perdoski Cabang Semarang dr. Yosef Ferdinand Rahmat Sugiyanto SpKK menyampaikan jumlah peserta yang hadir sekitar 100 orang dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Undip yang meliputi Kedokteran Umum, Keperawatan, Gizi, dan Kedokteran Gigi.

"Seminar ini tentu saja bertujuan mengedukasi kepada peserta, agar ilmu yang didapatkan mampu diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat," ucapnya.

Dr Rahmat sapaanya menyampaikan seminar ini bakal diadakan rutin setiap tahunnya. Ia berharap agar Indonesia terbebas dari Kusta.

"Ayo gandengkan tangan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kusta. Ingat penderita tidak untuk dijauhi, namun kita bantu kesembuhannya. Mari bersama-sama wujudkan Indonesia bebas kusta," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut