get app
inews
Aa Read Next : Jelang PPDB, Pemerataan Kualitas Sekolah di Jateng Diharapkan Semakin Meningkat

Pj Gubernur Jateng Turut Hadir dalam Peresmian Monumen Jenderal Hoegeng

Minggu, 12 November 2023 | 17:58 WIB
header img
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana ikut menghadiri peresmian  monumen Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Sabtu, 11 November 2023. Foto: Ist

PEKALONGAN, iNewsJatenginfo.id – Jenderal Hoegeng Iman Santoso merupakan merupakan sosok pemimpin dan teladan di kalangan polisi. Ia memiliki integritas tinggi sehingga patut menjadi contoh tak hanya bagi polisi namun bagi masyarakat.  

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana ikut menghadiri peresmian  monumen Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso di Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Sabtu, 11 November 2023.

“Penghargaan ini patut diberikan kepada beliau, karena beliu adalah tokoh polisi yang selama ini menjadi tauladan bagi kami.  Beliau adalah sosok pimpinan yang mempunyai integritas tinggi,” kata Nana yang juga merupakan mantan anggota Polri ini. 

monumen Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso diresmikan olah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Jenderal TNI Laksamana Yudo Margono. monumen itu terletak tepat di halaman depan Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan.

monumen Hoegeng itu dipahat oleh Dunadi, seniman patung atau pematung asal Bangul yang sering membuat patung Proklamator sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno. monumen Hoegeng sengaja dibangun di Kota Pekalongan karena Hoegeng lahir dan besar di Kota Batik tersebut. Bahkan pengabdian Hoegeng sebagai anggota polisi juga dimulai di tanah kelahirannya itu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut