get app
inews
Aa Read Next : Menarik untuk Diulas, Inilah Nama-nama Pemain Timnas Inggris di Piala Dunia U-17 2023

Ajukan Akreditasi Internasional, PIP Semarang Hendak Perluas Akses Pendidikan Tinggi

Kamis, 12 Oktober 2023 | 16:53 WIB
header img
Salah satu kegiatan strategis Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang tahun 2023 adalah Akreditasi Internasional dimana salah satunya adalah site visit. Foto Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Salah satu kegiatan strategis Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang tahun 2023 adalah Akreditasi Internasional dimana salah satunya adalah site visit. Kegiatan ini adalah penilaian dilakukan oleh Agency for Quality Assurance by Accreditation of Study (AQAS) yang merupakan lembaga independen untuk penjaminan kualitas suatu program studi yang berbasis di Jerman. 

Direktur PIP Semarang, Capt Tri Cahyadi mengatakan, salah satu manfaat dari akreditasi internasional ini selain menjamin meningkatkan branding juga sangat penting terutama untuk menarik minat calon mahasiswa baru. 

PIP Semarang, kata dia, merupakan satu-satunya Lembaga Pendidikan di bawah Kementerian Perhubungan yang mengajukan akreditasi internasional. Hal ini sebagai tantangan tersendiri bagi seluruh civitas academica PIP Semarang dalam menyukseskan kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa-Jumat, 10-13 Oktober 2023, bertempat di Kampus PIP Semarang.

Menurut dia, ada enam orang tim expert utusan dari AQAS hadir untuk melakukan penilaian, antara lain Prof Dr Ilknur Colmorn; Prof Dr Falk von Seck; Mr Peter Seedorf; Mr Angga Luthfi Eldrianto, dan Mr Fabian Dobmeier. Sebelumnya PIP Semarang telah menyampaikan Self Evaluation Report (SER) kepada pihak AQAS. 

Nantinya, lanjut dia, akan ada beberapa pihak yang akan diminta konfirmasi terkait SER yang telah diterima, antara lain Manajemen, unsur program studi, perwakilan dosen, alumni, taruna dan mitra. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut