get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Seminar Pra-Muktamar, Haedar Nashir: Muhammadiyah Bertekad Perkuat Jejaring Internasional

Senin, 30 Mei 2022 | 18:40 WIB
header img
Haedar Nashir, Ketua PP Muhammadiyah. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah  Prof. Haedar Nashir bertekad akan terus mengembangkan jaringan Muhammadiyah di tingkat internasional.

Revitalitasi organisasi di tingkat global tersebut bertujuan untuk memperkuat gerakan persyarikatan di luar negeri sekaligus mengaktualiasikan gerakan kosmopolitanisme Islam melalui internasionalisasi gerakan.

Selain memperluas dan memperkuat pendirian Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) di berbagai negara, Muhammadiyah juga berupaya untuk mendapatkan penguakuan dari badan negara di luar negeri tempat PCIM berada.

“Saya pikir perpaduan antara PCIM di setiap negara dan pengakuan badan negara akan semakin memudahkan peran Muhammadiyan di luar negeri,” ujar Haedar saat menyampaikan keynote speech pada Seminar Pra-Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah bertema Internasionalisasi Gerakan Muhammadiyah di Edutorium K.H. Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Senin (30/05).

Haedar menyampaikan keynote speech secara daring melalui aplikasi Zoom meeting. Seminar ini akan berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (30-31/05).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut