get app
inews
Aa Read Next : Dua Napiter di Lapas Brebes Ucapkan Sumpah dan Ikrar Setia kepada NKRI

Mantap! Film Mbutik Karya Sineas Brebes Masuk Nominasi 2 Festival Film Internasional

Selasa, 15 November 2022 | 13:08 WIB
header img
Sineas asal Brebes, Rizal Wimba. Foto : Yunibar

BREBES, iNewsJatenginfo.id - Film Mbutik, karya sineas asal Kabupaten Brebes masuk nominasi dua festival film Internasional sekaligus. Film itu menceritakan sebuah kisah nyata nasib buruh pemetik bawang merah. Diketahui, Kabupaten Brebes merupakan sentra penghasil bawang merah di Jawa Tengah.  

Film tersebut menceritakan kehidupan nasib keluarga petani bawang merah yang selalu terpuruk. Film ini dibuat dengan tujuan ingin merubah nasib pemetik dan para petani bawang merah di kabupaten yang berbatasan dengan Cirebon Jawa Barat.

Film Mbutik dibuat sineas muda asal Kabupaten Brebes, Rizal Wimba serta diperankan para aktris lokal. Rizal Wimba sebelumnya pernah membuat film Rockstar From Brebes dan pernah ditayangkan di salah satu televisi swasta nasional.

Rizal berharap film Mbutik bisa meraih hasil terbaik di ajang Swedish Internasional Film Festival, maupun 4th Dimension International Film Festival Tahun 2022 yang akan digelar di Ubud Bali pada akhir November 2022.

 “Saya berharap film ini bisa membuat para sineas Kabupaten Brebes bisa berkembang dan berkarya,” kata Rizal Wimba, Senin (14/11/2022).

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut