get app
inews
Aa Read Next : Buka Muskomwil III di Solo, Sumarno Minta Apeksi Solutif Atasi Masalah Perkotaan

Mahasiswa UMS Ciptakan Face Mist Organik yang Aman Bagi Kulit

Rabu, 11 Oktober 2023 | 12:18 WIB
header img
Produk face mist berbahan organik karya tim mahasiswa UMS Solo. Foto: Ist.

SOLO, iNewsJatenginfo.id  –  Tim mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil menciptakan produk face mist berbahan organik. Produk diklaim aman bagi kulit wajah karena menggunakan bahan daun jambu biji dan kulit pisang.

Ketua tim Eka Enessya mengungkapkan, produk karya Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) UMS diberi label “LETTA”. Tim beranggotakan Eka Enessya, Auranur Priyanka Rahim, Eka Ayu Puspitasari, Abiyyu Aziz, dan Lu’lu’ul Rosyiqul Hayati. Tim merupakan kumpulan mahasiswa dari beberapa program studi di UMS.

Sementara, LETTA fungsinya untuk meredakan, menghilangkan jerawat, mengurangi kerutan, mengurangi komedo, melembabkan kulit wajah dan sebagainya penyegar wajah.

“Semoga produk kami, LETTA ke depan bisa diterima masyarakat luas. Face mist jauh lebih aman dibanding produk yang sudah beredar di pasaran karena tidak berbahan kimiawi,” kata Eka Enessya, Selasa (10/10/2023).

Inovasi face mist Organik LETTA, lanjut Eka, bersumber dari tradisi nenek moyang. Kemudian diperkuat dengan literatur artikel ilmiah yang kredibel. Dia berharap produk dapat menjadi alternatif pengganti face mist berbahan kimia yang ada di pasaran.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut