get app
inews
Aa Read Next : Buka Muskomwil III di Solo, Sumarno Minta Apeksi Solutif Atasi Masalah Perkotaan

Keren! Siswa SDIT Nur Hidayah Surakarta Kampanye Peduli Lingkungan di CFD

Senin, 06 Februari 2023 | 15:21 WIB
header img
Murid-murid SDIT Nur Hidayah Surakarta melakukan kampanye peduli lingkungan di CFD. Foto: iNews

SOLO,iNewsJatenginfo.id - Sejumlah murid-murid Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nur Hidayah Surakarta yang tergabung dalam Tim Sekolah Adiwiyata melakukan kampanye peduli lingkungan kepada masyarakat di gelaran Car Free Day (CFD) Slamet Riyadi Solo, Minggu (05/02/2023).

Di antara mereka ada yang membawa poster berisi ajakan peduli lingkungan "Save Water". Ada pula sebagian murid-murid yang membagikan ratusan bibit cabai secara gratis kepada masyarakat.Dasar Islam Terpadu

Sebagian murid, guru, dan wali murid lainnya ada yang menjadi tim sapu bersih, menyapu dan memunguti sampah yang ada di jalan.

Tidak hanya murid-murid, guru karyawan, kepala sekolah, beberapa alumni dan wali murid juga ikut serta dalam mengkampanyekan peduli lingkungan kepada masyarakat yang sedang berolahraga, berekreasi, maupun berjualan di sepanjang jalan Slamet Riyadi.

Kepala SDIT Nur Hidayah, Waskito, yang ikut serta mendampingi murid-murid dan ikut menyapu sampah dedaunan di tepi jalan, mengajak masyarakat Kota Solo untuk senantiasa peduli pada lingkungan.

"Kami mengajak kepada seluruh warga sekolah maupun masyarakat Kota Solo untuk senantiasa peduli pada kebersihan dan kerapian lingkungan," terangnya.

Menurutnya, kampanye peduli lingkungan yang dilakukan oleh Tim Adiwiyata sejatinya mengajak sekolah serta segenap masyarakat untuk terus peduli pada lingkungan, khususnya dalam menjaga  agar Kota Solo terus Berseri, bersih sehat rapi indah.

"Tentu dari lingkungan terkecil di rumah-rumah kita, lingkungan kampung, sekolah instansi, juga area publik," ajak Waskito.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut