get app
inews
Aa Read Next : Investasi Hulu Migas 2023 Meningkat 13% Melampaui Rata-Rata Global

Galeri Investasi BEI Jawa Tengah 2, UIN Raden Mas Said Surakarta Tampil sebagai Juara Pertama

Rabu, 29 November 2023 | 23:03 WIB
header img
Road to GI Award 2023 yang digelar Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah 2. Foto: Ist.

SOLO, iNewsJatenginfo.id –  Galeri Investasi (GI) Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta tampil sebagai  juara 1 wilayah Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Tengah 2. Selama periode Januari-Oktober 2023, galeri ini memiliki akumulasi nilai transaksi Rp.943.937.400.

Beberapa pencapaian GI Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta di antaranya pembukaan rekening efek baru sebanyak 571, menggelar kegiatan terbanyak yakni 57 kegiatan edukasi.

“Penilaian kami berdasarkan kepada peran keberadaan Galeri Investasi itu sendiri. Babagaimana menjalankan program edukasi, apa manfaat yang telah diberikan dalam hal ini adalah edukasi dan juga secara spesifik atas keberhasilannya mencetak investor investor baru,” kata Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2, Muhammad Wira Adibrata, Selasa (28/11/2023).

Atas prestasi tersebut, Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2 memberikan penghargaan berupa sertifikat dan juga uang pembinaan sebesar Rp2.500.000. Sementara, juara 2 diraih Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan pencapaian jumlah transaksi yang melebihi rata-rata galeri investasi lainnya, yakni Rp3,3 miliar.

UMS mendapat sertifikat penghargaan dan juga uang pembinaan senilai Rp2 juta.  Sementara juara 3 diraih Universitas Slamet Riyadi dengan pencapaian 9 kali kegiatan, 166 rekening saham baru.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut