Logo Network
Network

Galeri Investasi BEI Jawa Tengah 2, UIN Raden Mas Said Surakarta Tampil sebagai Juara Pertama

Bowo
.
Rabu, 29 November 2023 | 23:03 WIB
Galeri Investasi BEI Jawa Tengah 2, UIN Raden Mas Said Surakarta Tampil sebagai Juara Pertama
Road to GI Award 2023 yang digelar Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah 2. Foto: Ist.

SOLO, iNewsJatenginfo.id –  Galeri Investasi (GI) Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta tampil sebagai  juara 1 wilayah Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Tengah 2. Selama periode Januari-Oktober 2023, galeri ini memiliki akumulasi nilai transaksi Rp.943.937.400.

Beberapa pencapaian GI Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Mas Said Surakarta di antaranya pembukaan rekening efek baru sebanyak 571, menggelar kegiatan terbanyak yakni 57 kegiatan edukasi.

“Penilaian kami berdasarkan kepada peran keberadaan Galeri Investasi itu sendiri. Babagaimana menjalankan program edukasi, apa manfaat yang telah diberikan dalam hal ini adalah edukasi dan juga secara spesifik atas keberhasilannya mencetak investor investor baru,” kata Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2, Muhammad Wira Adibrata, Selasa (28/11/2023).

Atas prestasi tersebut, Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2 memberikan penghargaan berupa sertifikat dan juga uang pembinaan sebesar Rp2.500.000. Sementara, juara 2 diraih Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan pencapaian jumlah transaksi yang melebihi rata-rata galeri investasi lainnya, yakni Rp3,3 miliar.

UMS mendapat sertifikat penghargaan dan juga uang pembinaan senilai Rp2 juta.  Sementara juara 3 diraih Universitas Slamet Riyadi dengan pencapaian 9 kali kegiatan, 166 rekening saham baru.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini